Review Chevrolet SPIN (SPirit of INdonesia) 1.5 LTZ M/T

Chevrolet Spin adalah sebuah kendaraan roda empat pada segmen LMPV . Spin diproduksi di Brasil oleh General Motors di Brasil dan Indonesia oleh GM Autoworld Indonesia, dan yang akan datang spin akan diproduksi di INDIA.

Kendaraan LMPV ala Chevrolet ini dibekali 3 type mesin, yaitu 1.2L dan 1.5L DUAL VVTI untuk tipe bahan bakar bensin, dan untuk varian mesin diselnya menggunakan 1.3L Turbo FGT (fix geometric turbo) dimana tipe turbo seperti ini sedikit kurang responsif jika dibandingkan dengan turbo VGT.
chevrolet spin hadir dengan banyak tipe untuk yang menggunakan mesin bensin, dari 1.2 LS, 1.2 LT, 1.5 LS, 1.5 LT, 1.5 LTZ, 1.5 LTZ a/t triptonic dan spin activ 
sedangkan untuk tipe dieselnya yaitu: 1.3 LS, 1.3 LT dan 1.3 LTZ, tidak tersedia transmisi otomatis.

  1.  Interior, mobil 7 seater yang terlapang dalam hal head room, head unit yang tersedia cukup sederhana namun sangat baik dalam kualitas audio. input tersedia usb, aux, radio, dan cd mp3. disarankan untuk tidak mengganti head unit bawaan, karna anda akan kecewa dengan kinerja head unit aftermarket yang jauh kualitas suaranya dibawah head unit bawaan. duduk di kursi pengemudi pada mobil ini cukup nyaman, walau jok yang "agak" keras sedikit mengganggu tapi masih dalam toleransi.
  2. eksterior, mobil ini tampil dengan gaya tersendiri yang jauh berbeda dengan lmpv lainnya.dengan garis-garis yang tegas membuat mobil ini gagah.
  3. akselerasi, saat pengetesan 0-100km/h tercapai dalam waktu 15detik, angka yang cukup memuaskan untuk mobil dengan postur yang kokoh.
  4. Driving experience, saya sangat suka dengan rem mobil ini, begitu pakem saat rem mendadak. kopling yang pas karna punya feel tersendiri, steer yang sangat mempunyai feedback karna menggunakan sistem hidrolic dimana hal ini sudah lama dirindukan untuk kelas lmpv yang rata-rata sudah beralih ke sistem elektrik.
  5. kaki-kaki, dapat informasi dari teman yang otometer menempuh 45rb km, tidak ada masalah pada kaki", bahkan untuk spooring and balancing pun tidak pernah karna tidak ada masalah.
  6. perawatan, cukup ikuti pentunjuk service dari chevrolet indonesia yang tertera pada buku service, dan membaca buku panduan pemilik mobil ini sangat DIWAJIBKAN.
  7. kesenyapak kabin, saya akui ini mobil bagus banget dan terbaik dalam hal kesenyapan kabin untuk level LMPV.
  
Mobil ini perlu dipertimbangkan untuk pecinta lmpv, dengan harga yang bersahabat, garansi kelistrikan 1 tahun, garansi kaki" 2 tahun, dan untuk mesin digaransi selama 3 tahun, sangat menguntungkan.

Demikian review kali ini, untuk gambar saya ambil dari google.........

******Saya tidak dibayar, ataupun terobsesi pada mobil ini, review ini saya buat sekedar membagi pengalaman berkendara dengan mobil LMPV rasa chevrolet. Terimakasih......

Comments

Popular posts from this blog

Cek NIM atau NPM anda !

Apa yang dimaksud VLOG ? apa dampak positif dan negatifnya?

Start UP ? apa sih itu? sejenis makanan? minuman? atau apa? cek artikel berikut