Penjelasan tentang linux zorin dan linux itu bener free? atau tidak?????

          Zorin merupakan linux turunan ubuntu. dengan tampilan "mirip" dengan windows 7 (menurut saya, meski tanpa aero effect). zorin sangat cocok untuk para user yang ingin mencoba rasa kenikmatan menggunakan linux. zorin di lengkapi program WINE. program ini berfungsi untuk menjalankan aplikasi windows di linux zorin.
        
          Meski dikatakan mirip dengan win7, zorin tidak kehilangan ketangguhan yang sudah terkenal dalam turunan linux yaitu: kebal akan virus yang biasa menginfeksi komputer berbasis windows. linux zorin itu gratis, namun yang namanya indonesia sampai saat ini biaya akses internetnya tetap saja masih mahal dan speed tertinggal dibandingkan speed internet di negara tetangga seperti singapura, malaysia, thailand, dan negara asia tenggara lainnya.

          Kelebihan linux zorin lainnya yaitu sudah dilengkapi dengan office. sehingga user tidak perlu menginstall office. office yang dimaksud tidak sama dengan office yang dibuat oleh Microsoft. linux yang dimaksud memang ditujukan untung LINUX.

Keunggulan & fasilitas linux ZORIN:
  1. Sudah dilengkapi dengan office berbasis linux
  2. OS yang berbasis semi GUI
  3. Font zorin sudah sama dengan windows
  4. Memiliki firewall
  5. Terdapat Google Chrome sebagai default browser ditambah dengan beberapa browser tambahan. browser tambahan dapat diinstall secara offline dan on line
  6. Sangat User Friendly dibanding linux lainnya
  7. Linux pada dasarnya memiliki tingkat keamanan tinggi, hampir setinggi/ketat IOS.
Namun disamping keunggulan tersebut terdapat beberapa kelemahan yang sudah lumrah pada linux:
  1. Penginstalan offline masih berbasis texy
  2. Tidak bisa memainkan game seperti di windows
  3. Tidak tersedianya program sebanyak windows
  4. Kurangnya informasi tentang linux terlebih di sekolah apa lagi kampus.



Berikut tampilan linux ZORIN:

       Saran Kedepannya saya harap, guru/dosen lebih memperbanyak jam terbang dalam bidang linux atau os opensource lainnya seperti Android. Linux itu free, jadi kenapa harus menggunakan bajakan? indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki rating bajakan tertinggi didunia.

      Sekali lagi linux itu free, namun biaya internet kan tetap dibayar. Jd, jika anda meminta kepada dosen / guru / senior / teman /  praktisi IT gunakannlah jiwa prikemanusiaan anda. yang mendownload linux itukan bayar internet, masa anda tidak memberi tanda terima kasih?????
sekarang mana ada yang gratis bro and sis. bayar semuaaaaaaaa.


Link download linux zorin http://zorin-os.com/free.html 


Comments

  1. Knp baru kenal y...dari dulu jamanya copy copy bajak bajak...lebih mudah cepat dan gratis..budaya itu harus kita hilangkan..kasian di cap negara pembajak..kecuali pembajak sawah y...he he he...pakai yg gratis linux aj biar irit

    ReplyDelete
  2. Knp baru kenal y...dari dulu jamanya copy copy bajak bajak...lebih mudah cepat dan gratis..budaya itu harus kita hilangkan..kasian di cap negara pembajak..kecuali pembajak sawah y...he he he...pakai yg gratis linux aj biar irit

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Penjelasan studi pendahuluan dan kajian literatur

Cek NIM atau NPM anda !

Start UP ? apa sih itu? sejenis makanan? minuman? atau apa? cek artikel berikut